Tips Sederhana Untuk Diikuti Ketika Anda Mengalami Kanker

Kanker adalah kondisi yang menghancurkan dan melemahkan. Belajar menangani kanker, apakah untuk mendukung orang yang dicintai atau menghadapi diagnosis, sangat penting untuk hidup dengan kanker. Anda tidak akan pernah memiliki pengetahuan yang cukup tentang subjek tersebut, meskipun Anda mungkin tahu lebih banyak dari yang Anda inginkan pada waktu-waktu tertentu. Gunakan ide-ide ini untuk membantu saat Anda menghadapinya.

Ketika dirawat karena kanker banyak orang merasa lemah dan tidak boleh mengendarai mobil saat itu. Ada kalanya pasien kanker mengalami kecelakaan karena mereka merasa tidak enak badan dan tertidur di belakang kemudi. Seseorang bisa terluka parah jika seseorang tidur saat mengemudi.

Setelah mengetahui bahwa Anda menderita kanker, yang terbaik adalah menjaga kontak terbuka dengan dokter Anda dan orang-orang yang dekat dengan Anda, seperti anggota keluarga Anda dan teman dekat. Jika Anda menghindari berbicara dengan mereka tentang situasi dan perasaan Anda, Anda mungkin mulai merasa terisolasi.

Saat berjuang melawan kanker, cobalah yang terbaik untuk mempertahankan gaya hidup normal. Semakin normal gaya hidup Anda, semakin sedikit peluang Anda untuk menjadi stres dan menghadapi kecemasan. Stres dan kecemasan dapat membuat penderita kanker kehilangan harapan pada saat-saat sulit mereka. Jika ada penyesuaian harus dilakukan untuk mempertahankan kehidupan normal, maka pertimbangkanlah.

Jangan takut untuk meminta bantuan dari keluarga dan teman. Pride dapat mencegah Anda dari meminta bantuan, namun, Anda mungkin menjadi lemah saat menjalani perawatan. Orang yang Anda cintai dapat melakukan pekerjaan dan tugas kecil seperti berbelanja atau membersihkan rumah. Hanya melakukan tugas-tugas kecil dapat meringankan beban Anda.

Jika Anda mengenal seseorang dengan diagnosis kanker, beri mereka kesempatan untuk berbicara dengan Anda. Mungkin sulit bagi Anda, tetapi mereka membutuhkan seseorang untuk mendengarkan sementara mereka mengekspresikan perasaan mereka. Jangan menyela mereka atau mencoba menawarkan nasihat; dengarkan saja.

Berhati-hatilah tertular infeksi bakteri saat Anda menerima kemoterapi. Setelah kira-kira satu minggu dalam perawatan, Anda bisa mengalami demam brutal dan bahkan menjadi septik (keracunan darah). Sadarilah apa yang terjadi dengan tubuh Anda untuk menjaga kekuatan dan kesehatan Anda.

Ada sejumlah layanan yang dapat Anda hubungi untuk menerima bantuan dengan tugas sehari-hari saat Anda melawan kanker Anda. Anda dapat menghubungi gereja dan badan amal setempat atau menemukan beberapa jenis bantuan pemerintah setempat. Anda akan menemukan orang-orang yang akan membantu Anda dengan membersihkan rumah Anda dan menyerahkan hal-hal lain jika Anda tidak memiliki siapa pun untuk bersandar.

Pasien kanker akan mendapatkan kembali kekuatan mereka setelah perawatan selesai, bahkan jika kanker tidak hilang, jadi ini adalah waktu yang tepat untuk benar-benar keluar dan menikmati hidup Anda. Itu tidak harus menjadi daftar ember pepatah, tetapi melakukan hal-hal yang Anda nikmati akan mengingatkan Anda bahwa Anda harus memerangi kanker sehingga Anda selalu dapat menikmati hal-hal ini.

Seperti yang dikatakan sebelumnya, sangat penting bagi Anda untuk memahami kanker, agar bisa hidup dengan kanker itu dan menanganinya. Membangun persediaan alat-alat dan rencana-rencana Anda untuk menghadapi segala kesulitan yang dapat ditimbulkan oleh kanker kepada Anda, hanya akan bermanfaat bagi Anda dalam jangka panjang. Mengalahkan kanker dilakukan dengan kekuatan pengetahuan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *